Monday 18 May 2015

cara mengenal batu akik dengan baik









pada artikel kali ini saya akan coba posting beberapa pengalaman saya terutama bagi pecinta batuakik yang biasa disebut batu permata.
yang pertama mengapa saya harus berbagi di blog saya tentang pengalaman saya, karena banyak sobat gemslovers di luar sana sangat membutuhkan ilmu khususnya bagi pecinta batu akik.

kita mungkin sudah lama mengenal batu akik akan tetapi belum tentu kita mengenalnya dengan baik karena sehubungan berkembangnya teknologi maka banyak juga batu akik palsu atau batu akik tiruan
maka dari itu kita harus teliti sebelum membeli soalnya sayang lo kita sudah susah payah cari uang tapi kita harus beli batu akik palsu.

untuk itu marilah kita mengenal batu akik dengan baik mudah-mudahan cara-cara berikut ini bermanfaat bagi sobat gemslover

yang paling utama kita harus perhatikan tekstur batu, kalau itu batu asli maka dia akan terlihat padat walaupun batu tersebut sangat bersih.

yang kedua kita harus perhatikan tekstur warna batunya kalau warna batu tersebut asli maka akan terlihat alami maksud nya kalau warna hijau maka hijau nya tidak terlalu mencolok atau kalem, tapi justru sebaliknya kalau batu tersebut celupan maka akan terlihat agak aneh tapi apabila kita agak kesulitan membedakan nya boleh kita oleskan dengan minyak kayu putih/ pembersih muka ataupun dengan thiner apabila batu tersebut palsu atau celupan maka walaupun sedikit warnanya akan luntur

itu beberapa cara-cara dan pengalaman saya adapun cara-cara lain asalkan tidak menyalahi aturan ya sah-sah saja

berikut berapa galeri foto batu akik milik saya dan sayapun manarima pesanan batu akik jenis apa saja



No comments:

Post a Comment